Hukuman kebiri untuk pemerkosa

Belum lama ini netizen sedang ramai membicarakan tentang hukuman kebiri untuk pemerkosa.

Mengapa hal ini terjadi ? ya tentunya hukuman muncul disebabkan oleh akibat maraknya kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh manusia yang karena beberapa alasan melakukan perbuatan melanggar hukum tersebut.
hukuman kebiri untuk pemerkosa

Tujuan dari hukuman adalah agar seseorang yang melakukan pemerkosaan tersebut menjadi jera dan berdampak pada efek sosial juga menjadikan takut untuk melakukan perbuatan tercela tersebut.

Hukuman kebiri untuk pemerkosa sendiri merupakan salah satu upaya untuk menjadikan pelakunya jera. Namun apakah hukuman tersebut betul-betul menjadikan jera. yang perlu kita cermati adalah mengapa seseorang tersebut melakukan perbuatan pemerkosaan ....? ini yang harus kita telusuri sehingga kejadian-kejadian pelanggaran hukum ini bisa diminimalisir sedemikian rupa dan menjadi hilang di bumi Indonesia tercinta.

Dengan semakin banyaknya atau bermunculannya kasus pemerkosaan ini menandakan bahwa nilai-nilai luhur masyarakat Indonesia semakin menurun, meskipun mungkin baru seperberapanya. namun dengan pemberitaan kasus pemerkosaan bahkan lebih parahnya lagi sampai membunuhnya ini sungguh kekejaman yang luar biasa dan pelakunya adalah anak-anak usai remaja. sungguh memprihatinkan.

Bayangkan seandainya Anda punya anak perempuan, kemudian anak Anda di perkosa sama seseorang atau teman sekolahnya atau tetangganya atau siapapun seseorang yang memperkosa anak Anda ?

hukuman kebiri


Apa yang Anda rasakan ? Apa yang Anda lakukan?

Hancur....rasanya sedih....serasa dunia ini sudah tak berdaya
Entahlah.....Siapa yang harus disalahkan...? atau siapa yang harus bertanggung jawab dengan kerusakan moral generasi anak-anak kita ini ?

Terlepas kontroversi tentang hukuman kebiri untuk pemerkosa, saya sangat dan sangat prihatin sekali dengan kejadian-kejadian ini.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia saya berharap agar upaya-upaya pencegahan lebih di intensifkan atau di kaji dan dilakukan secara komperhensif agar tindakan-tindakan asusila, tindakan tak bermoral dapat di minimalisir sedemikian rupa sehingga menjadi NOL.

Mungkin itulah opini saya sebagai rakyat, sebagaian dari masyarakat Indonesia yang sangat miris dengan adanya kasus kasus pembunuhan, pemerkosaan, pembegalan, dan tindakan-tindakan lainnya yang merugikan orang lain.

Bagaimana pendapat Anda tentang Hukuman kebiri untuk pemerkosa...?
Description
: Hukuman kebiri untuk pemerkosa
Rating
: 4.5
Reviewer
: Roni Rz
ItemReviewed
: Hukuman kebiri untuk pemerkosa
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test

Previous Post

« newer news

Next Post

older news »