Wisata Pemancingan di Indramayu

Indramayu merupakan daerah yang terletak persis dekat dengan laut jawa sehingga memiliki potensi yang luar biasa untuk dijadikan objek wisata pemancingan di Indramayu.

Beberapa kelebihan dan keunggulan yang dapat dijadikan sebagai objek wisata pemancingan di Indramayu adalah semakin dinikmati oleh para pecinta mancing mania apalagi di wilayah indramayu ini sangat berpotensi untuk di ciptakan wisata mancing yang belum pernah mendapat perhatian pemerintah sehingga kesannya wisata laut hanya monoton dengan deburan ombak dan pasir di pantai saja.

Kali ini saya akan memberikan konsep wisata yang belum pernah terfikirkan oleh siapapun dan belum pernah ada di negeri ini bahkan di dunia, lalu konsep seperti apa yang akan kita  bahas? mari kita cermati dengan seksama sebuah konsep yang memiliki kesan natural, ekonomis dan sangat efektif untuk menarik daya tarik siapapun yang mendengarnya sehingga siapapun pengunjung yang pernah datang ke tempat ini akan merasa puas dan ketagihan untuk datang lagi.

wisata pemancingan indramayu
konsep wisata pemancingan di indramayu

Pertama saya sampaikan sebuah kata "Jembatan" ada apa dengan jembatan yang saya sebutkan? ya itulah inti dari materi yang akan saya bahas di sini, sebelum lebih jauh coba kita tengok wisata pantai yang ada di Indramayu baik di Balongan Indah, Glayem, Tirtamaya, Karangsong dan lainnya, yang saya amati adalah hanya yang ada para pedagang, melihat laut, mandi di laut, sewa perahu, sewa pelampung, dan puncaknya paling makan seafood khas daerah Indramayu.

Bagaimana kalau kita tambahkan opsi lain untuk wisata laut tersebut? seperti yang saya sebutkan di atas adalah kita tambahkan jembatan ke tengah laut yang memanjang ke tengan 500 meter dan lebar 3 kilo meter dengan kita bentuk pola yang berliku-liku, seperti leter U tiap 1 km, berarti ada 3 leter U di sana, kemudian di tengah laut yang belum melampaui ukuran 500 meter kira - kira 250 meter kita bangun sebuah pot besar yang tidak termbus kena arus laut lalu pot itu di isi tanah sawah dan kita tanam pohon yang daunya rindang sehingga meski di tengah laut pengunjung yang kepanasan bisa berteduh di jembatan itu, kemudian di tengah-tengah laut pinggir jembatan di bangun lagi kedai atau warung kopi, rumah makan yang gunanya untuk memanjakan pengunjung bisa bersantai bersama teman sahabat partner bisnis dan mengisi perut di tengah laut.

Dari konsep di atas tentu akan berfikir betapa besarnya anggaran untuk membangun jembatan yang sepanjang itu di  tengah laut? ya saya setuju dananya tidak sedikit, kalau yang ada dalam fikiran kita adalah membangun jembatan yang terbuat dari beton, semen, besi pasir banguna, dan bata. coba kalau bahan-bahan material itu kita singkirkan semua, buanglah jauh-jauh dari fikiran kita, agar kita tidak merasa berat untuk mewujudkannya, terus dengan apa kita membuatnya?

Tahukah anda bambu? yah dengan media bambu itulah kita membuat jembatan panjang itu, dalam proses pembuatan jembatan bambu di tengah laut kita datangkan tenaga ahli  rekonstruksi bambu, sebab ia akan tahu jenis bambu yang tepat untuk membuat jembatan, dari mulai tiang, siku, dan alat-alat yang tepat untuk membuatnya, kalau kita asal tukang saja tentu tidak sehebat dan rapih sang ahli, dengan mendatangkan ahli pembuatan jembatan bambu itu maka jembatan akan memiliki nilai seni yang indah. begitu juga warung dan rumah makan di tengah laut di bangun dengan media bambu juga supaya serasi.

Dengan adanya fasilitas jembatan ke tengah laut itu maka akan otomatis akan memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmat mancing mania, apalagi di daerah pesisir dadap di kenal oleh para pemancing banyak ikan kakap berkeliaran di situ, teman saya sendir yang tinggal di daerah itu pernah menebarkan jalanya ke muara laut dan dapat ikan kakap putih, sampai-sampai pernah masuk ke sungai dan di seser oleh warga setempat.

Okeh. itulah konsep mengenai wisata pemancingan di Indramayu yang dapat saya tuangkan di sini, semoga saja konsep saya tersebut dapat menjadi inspirasi oleh pihak-pihak terkait khususnya Pemda Indramayu sebagai pemangku kebijakan di wilayahnya dan menjadikan indramayu sebagai kota wisata akan terwujud.
Description
: Wisata Pemancingan di Indramayu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Roni Rz
ItemReviewed
: Wisata Pemancingan di Indramayu
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test

Previous Post

« newer news

Next Post

older news »