Hamba Alloh yang Hebat Bagian 1

  • Wahai hambaku ketika malammu Untuk KU dan siangnya untuk Ilmu maka kamu menjadi hamba yang Hebat di antara hamba-hamba KU

Maksudnya adalah :
Malam untuk Tafakkur, Zikir, Taqorrub, Sholat, Berdoa, Evaluasi, muhasabah
Siang untuk belajar, bekerja, aktifitas, amal sholeh, pengabdian


  • Sumber kekuatan , sumber energi adalah ketika kita dapat menjauhi larangan

Maksudnya adalah :
Hebatnya seseorang, kuatnya seseorang adalah ketika dia dapat menolak, meninggalkan kemaksiatan, perbuatan dosa di tingggalkannya seketika itu juga.


  • Semakin dalamnya ilmu maka semakin sulit untuk menerangkkanya
Maksudnya adalah

semakin mengenal Alloh lebih dalam , lebih detail maka semkin sulit untuk untuk menerangkan tentang ALLOH

  • Barang siapa yang zikirnya bisa mengalahkan godaan-godaan nafsunya /keinginan-keinganannya SAYA (ALLOH) akan menjamin ia dengan keselamatan
  • Orang yang mempercayai AKU secara ghaib dan percaya kepada-KU dengan tanpa melihatku maka AKU akan bersamanya pada hari pertemuan dan AKU menyertai mereka dari balik tirai dalam kondisi apapun sebagaimana ia mereka menyertaiku.
  • Kesedihan dan kesenangan jangan menjadi penutup , penghalang kepada ALLOH
  •  Wahai hambaku barang siapa yang mengenali AKU melalui AKU yang memperkenalkannya, berarti kamu benar-benar mengenal aku dengan sebenr-benarnya.
  • Siapapun yang tidak AKU kenalkan tantang AKU maka dia tidak akan kenal akan AKU
  • Apabila engkau melihatKU menjauhkan kamu dari sesuatu selain AKU maka AKU tidak akan memalingkan kamu dari sesuatu, silahkan bertanya tentang AKU kepada orang Alim dan orang bodoh dan carilah mana yang aman dan mana yang bahaya dan segeralah datang kepada AKU dan mintalah perlindungan kepada KU.
  • AKU adalah tamu kekasihKU ketika meraka melihat AKU dan kamu menggelar / membuka rahasia-rahasi mu  dan berupaya untuk mengabdi kepada KU
maksudnya adalah :

Ketika kita menghadap/Sholat kepada ALLOH maka kita adalah tamu-tamu NYA kemudian kita menceritakan rahasia / dosa-dosa kita kepada-NYA  dan kita pun berupaya untuk mengabdi kepada ALLOH






  •  
  •  
  •  


Description
: Hamba Alloh yang Hebat Bagian 1
Rating
: 4.5
Reviewer
: Roni Rz
ItemReviewed
: Hamba Alloh yang Hebat Bagian 1
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test

Previous Post

« newer news

Next Post

older news »